Beranda » Info Wisata » High Recommended! 8 Daftar Destinasi Wisata Pantai di Bali Selatan

Bali memang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Letaknya sendiri berada tepat di sebelah timur Pulau Jawa. Bali memiliki daya tarik yang begitu luar biasa. Sehingga tak mengherankan bila tempat ini menjadi destinasi favorit untuk berlibur. Terdapat banyak sekali pantai indah yang ditawarkan oleh pulau yang dijuluki sebagai Pulau Seribu Pura ini. 

Nah, bagi anda yang penasaran obyek wisata pantai mana saja yang asyik untuk dijadikan persinggahan. Berikut kami sajikan 8 daftar destinasi wisata pantai di Bali Selatan.
 
1.     Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali @crewbali

Kemasyuran dari obyek wisata ini sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan turis dari berbagai negara pun rela datang jauh-jauh untuk berkunjung ke Pantai Kuta. Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa pantai dengan pasir putihnya ini merupakan salah satu destinasi melihat matahari terbenam atau sunset terbaik di dunia. Hal tersebut disebabkan karena kondisi geografis Pantai Kuta yang memang sudah strategis.
 
Alasan lain jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Kuta ialah pantai ini merupakan pantai yang cukup dangkal, namun memiliki ombak yang panjang dan besar. Oleh karena itu, pantai kita cocok untuk dijadikan tempat berjemur atau sebagai lokasi aktivitas berselancar. Turis asing banyak yang memilih Pantai Kuta Bali sebagai lokasi surfing. Lokasi surfing di pantai ini juga merupakan salah satu lokasi surfing terbaik di dunia. Bahkan sampai ada anekdot yang menyatakan “belom ke Bali kalau belom ke Pantai Kuta”
 
2.     Pantai Legian

Pantai Legian Bali @crewbali

Pantai ini berada tak terlalu jauh dari kawasan Kuta, bahkan bisa dibilang berdampingan. Selain memiliki suasana yang tidak terlalu ramai seperti di Kuta maupun Sanur, panorama alam dan keindahan alamnya tak kalah cantik dari pantai-pantai yang ada di Bali. Pasir di Pantai Legian berwarna putih dan ombaknya juga relatif bagus sehingga sangat cocok untuk aktivitas surfing.
 
Di pagi ataupun menjelang sore, anda bisamelakukan kegiatan seperti joging atau sekedarjalan-jalan santai. Dan untuk fasilitasnya, di kawasan Pantai Legian sudah terdapat banyak sekali hotel berbintang, mulai dari yang bertarif ratusan ribu sampai jutaan. Sehingga anda tak perlu bingung menemukan akomodasi tempat persinggahan selama berlibur di Bali.
 
Kawasan Legian juga dipenuhi dengan pub, kafe, restoran, serta pusat perbelanjaan. Sementara untuk jam operasional dan biaya masuk, destinasi wisata yang satu ini bisa dikunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam dan tanpa memasang tarif untuk biaya tiket masuk.
 
Sedangkan untuk aksesnya, Pantai Legian bisa dicapai dari berbagai arah. Bila anda datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, anda langsung saja menuju ke arah Jalan Sartika, kemudian masuk ke Jalan Bakung Sari. Dan setelah itu ke jalan Pantai Kuta.
 
3.     Pantai Tuban

Pantai Segara Kuta @crewbali

Pantai yang sering disebut sebagai Pantai Jerman atau Segara Kuta ini berada sangat dekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, yakni hanya sekitar 10 menit dengan berkendara. Karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, sehingga banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Tuban sebagai salah satu pilihan alternatif saat berlibur di Pulau Bali.
 
Untuk biayanya pun anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam berhubung pantai ini hanya memasang tarif 2 ribu saja untuk tiket masuk. Sangat terjangkau bukan? Dengan tarif semurah itu anda bisa sepuasnya menghabiskan quality time bersama keluarga di sini.
 
4.     Pantai Seminyak

Pantai Seminyak Bali @crewbali

Terletak di lokasi yang berdekatan, membuat Pantai Seminyak mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Kuta maupun Pantai Legian. Dengan kondisi ombak yang cukup besar, Pantai Seminyak sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan aktivitas seperti berselancar.
 
Sementara untuk ukurannya, Pantai Seminyak memiliki luas yang cukup besar. Daerah ini juga terkenal merupakan salah satu kawasan kelas atas di Bali, sehingga tak mengherankan bila banyak ekspatriat yang memilih untuk bermukim di tempat ini.Beragam fasilitas penunjang pun tersedia mulai dari hotel sampai pusat perbelanjaan dan hiburan.
 
5.     Pantai Canggu

Pantai Canggu Bali @crewbali

Nama Pantai Canggu memang sudah tersohor di kalangan para pecinta surfing, baik lokal maupun yang berasal dari luar negeri. Bahkan pantai yang memiliki pasir hitam ini pernah menjadi tuan rumah untuk acara surfing bergengsi, yakni Indonesia Surfing Championship. Pesertanya sendiri tidak hanya dari peselancar lokal saja, namun juga datang dari beberapa negara.
 
Meskipun Pantai Canggu sangat identik dengan olahraga surfing, tapi masih ada banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan bila berkunjung ke sini. Misalnya saja jalan-jalan di sepanjang bibir pantainya, berjemur, duduk-duduk sambil menikmati pemandangan, ataupun bermain pasir.
 
Selain itu, daya tarik lain dari Pantai Canggu adalah hamparan persawahan yang ada di seberang pesisir pantai dengan sekumpulan burung yang terbang dengan bebas di atasnya. Pemandangan yang tentu tak akan bisa anda dapatkan bila tinggal di kota-kota besar.
 
6.     Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang Bali @crewbali

Berlokasi di Jalan Labuansait, kelurahan Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Anda pasti akan dengan mudah menemukan lokasinya di Google Maps. Meski memiliki lokasi yang agak jauh dari Kota Denpasar, namun jangan salah Pantai Padang-Padang juga memiliki panorama alam yang tak ada duanya. Selain itu, karena memiliki karakteristik ombak yang bagus, maka tak heran bila pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi peselancar dari seluruh dunia.
 
Pantai Padang-Padang yang juga disebut juga dengan Pantai Labuhan Sait ini pernah dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Hollywood yang dibintangi oleh Julia Robert dalam film Eat Pray Love.
 
7.     Pantai Geger

Pantai Geger Nusa Dua Bali @crewbali

Pantai Geger bisa dibilang menjadi salah satu pantai yang paling nyaman di kawasan Nusa Dua. Pantai Geger sendiri terletak di antara penginapan elit dan berkelas. Sehingga tak mengherankan bila penjagaan di tempat ini cukup ketat. Dan untuk tarif masuknya, anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya parkir.
 
Bila bermain di bibir Pantai Geger, anda juga bisa menemukan pasir pantai yang lembut tanpa adanya campuran karang-karang kecil. Di tambah lagi, garis pantai di obyek wisata ini juga lumayan panjang serta memiliki air yang jernih. Namun, berhubung Pantai Geger letaknya tidak menghadap ke arah timur maupun barat, anda tak bisa menikmati momen sunrise maupun sunset.
 
8.     Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali @crewbali

Pantai Jimbaran bisa dibilang merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang tak pernah sepi dikunjungi para pelancong.Meski keadaannya tak seramai Kuta saat siang hari, namun ketika menjelang petang kawasan ini akan dipadati oleh para wisatawan yang ingin berburu kuliner lezat.
 
Di sepanjang daerah ini anda bisa dengan mudah menemukan deretan restoran yang menawarkan berbagai menu olahan laut. Bahan-bahannya sendiri didapat dari para nelayan yang berada di sekitar Pantai Jimbaran. Selain itu anda juga tak perlu khawatir saat bersantap malam di pinggir pantainya, karena ombak di tempat ini relatif tenang dan aman.
 

Itulah 8 destinasi wisata pantai di Bali Selatan yang sayang untuk dilewatkan jika anda berkunjung ke Bali. Pantai mana yang menurut Anda paling keren untuk dikunjungi? Selamat berlibur. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bali dalam waktu dekat ini.

Tags:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.